Pengunjung Toko Baju Lebaran di Kota Pasuruan membludak

Panjirakyay.net Pasuruan – Empat hari menjelang Lebaran, pusat perbelanjaan di Kota Pasuruan dipadati pengunjung. Satgas COVID-19 terjun ke sejumlah lokasi untuk memastikan tak ada kerumunan.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus petugas yakni toko pakaian di Jalan Alun-alun Utara. Di tempat ini pengunjung sangat ramai hingga harus antre di luar. Para pengunjung tertib memakai masker namun sering kali tak menjaga jarak aman.

Pantauan media, Sabtu (8/5/2021) malam, belasan petugas gabungan mengawal pengunjung agar antrean tetap berjarak. Petugas memantau barisan pengunjung yang antre dan menegur jika jarak antara mereka terlalu dekat.

Petugas memastikan agar jumlah pengunjung dalam toko maksimal 50 persen dari kapasitas normal. Sebagian petugas memantau di dalam, sebagian lagi di pintu masuk mengingatkan dengan pengeras suara.

“Toko ini memang menjadi fokus kami karena ramai dan rawan terjadi kerumunan. Sejak awal kami sudah menegaskan agar pengelola memastikan pengunjung yang masuk tak melebihi 50 persen,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, di lokasi.

Menurut Arman, empat hari menjelang Lebaran, pengunjung semakin ramai. Karena itu, ia menempatkan sejumlah personel untuk mencegah pelanggaran protokol kesehatan. Selain polisi, personel TNI dan Satpol PP juga siaga di lokasi.

“Kita antisipasi, karena diperkirakan akan ramai terus hingga menjelang Lebaran,” pungkas Arman.

Selain itu, jam buka pertokoan juga dibatasi. Toko-toko diwajibkan tutup pada pukul 21.00 WIB.(pr/dea)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*