oleh

Karang Taruna Surabaya, gelar safari Ramadhan Berbagi di Kecamatan Mulyorejo

Karang Taruna Surabaya pada Bulan Suci Ramdhan kali ini terus menggelar kegiatan positif, khususnya untuk masyarakat Kota Surabaya.

Pada tahun ini, Karang Taruna Kota Surabaya menggelar Safari Ramadhan, yang bertujuan untuk menjadi pemantik kegiatan postif dalam memecahkan permasalahan masyarakat di tingakat RT/RW, Kelurahan, dan Kecamatan.

Safari Ramadhan kali ini, digelar di Kecamatan Mulyorejo dengan kegiatan membagikan 120 paket sembako dan uang santunan kepada 120 anak diwilayah Kecamatan tersebut.

Kabar Duka Ustaz Kontroversial, Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

OTT KPK, Bupati Nganjuk Miliki Harta Rp 116 M

“Kegiatan berbagi Safari Ramadhan yang salah satunya di gelar oleh Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo ini membuat saya kaget, karena jumlah yang hadir itu cukup banyak. Penerima ini juga bukan dari panti asuhan, melainkam dari warga di Kecamatan Mulyorejo sendiri,” kata Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Bernadi, Senin (10/5/2021).

Fuad mengaku bila mengapresiasi langkah dari Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo yang bersinergi langsung dengan melakukan pendataan pada enam kelurahan yang tergabung di Kecamatan Mulyorejo.

“Mereka betul-betul mendata mana warganya yang membutuhkan, brarti teman-teman karang taruna ini sudah terjun sampai ke level masyarakat,” ungkapnya.

“Karena paling tidak kita harus mengetahui permasalahan warganya masing-masing dan mas Haryanto ini bisa dibilang sukses karena bisa mengetahui permasalahan diwilayahnya,” sambungnya.

Fuad juga berharap, bila anggota Karang Taruna Surabaya yang lainnya juga bisa mencontoh sikap gotong royong yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo. Sebab, menurut Fuad, organisasi sosial ini dibentuk untuk kepentingan masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mulyorejio, Hariyanto mengaku bila kegiatan berbagi bersama anak-anak yatim piatu ini berjalan lancar.

“Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, karena ini semua berkat partisipasi gotong royong dari semua elemen yang ada di Kecamatan Mulyorejo. Mulai dari Mustika, pemudanya, Karang Tarunanya, dan LMPK semua bergotong-royong,” ungkap Haryanto.

Kegiatan ini juga di dukung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, serta pengusaha-pengusaha yang ada di Kecamatan Mulyorejo.

“Kami memberikan keleluasaan kepada LMPK dan anak muda Karang Taruna di wilayah masing-masing kelurahan. Sekali lagi gotong royong ini bisa memecahkan permasalahan, khusunya pada masyarakat di tingkat RT/RW dan Kelurahan,” tandasnya. (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed