oleh

3 Jenis Produk Skincare yang Tidak Perlu Dibeli

panjirakyat.net Lifestyle – Jakarta – Beberapa tahun ke belakang ini, kesadaran masyarakat untuk merawat kesehatan kulit wajah mulai naik.

Oleh karena itu, berbagai brand mulai dari dalam hingga luar negeri, berlomba mengeluarkan produk skincare andalan mereka. Produk skincare sendiri terdiri dari berbagai jenis, yang memiliki fungsi berbeda.


Brand-brand skincare tersebut menawarkan produk dengan klaim yang dapat membantu menyembuhkan berbagai permasalahan kulit wajah. Tentu saja penawaran tersebut sangat menarik sehingga membuat kita tergoda untuk membelinya.

Kulit cermin, perawatan kulit terbaru ala Korea

Budayakan Kesehatan: Perempuan Indonesia Harus Praktikkan Manajemen Kebersihan Menstruasi

Namun, apa kamu tahu kalau ternyata tidak semua jenis skincare dapat bekerja maksimal di kulit wajah? Sebelum uang kamu keburu habis buat jajan skincare, simak dulu sederet produk skincare yang tidak diperlukan oleh kulit berikut ini!



1. Essence

Tidak sedikit wanita yang memasukkan essence ke dalam rangkaian produk skincare mereka. Pada dasarnya, essence merupakan produk yang berguna untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan rangkaian skincare lainnya. Masalah perlu atau tidak perlu, sebenarnya sampai saat ini pun penggunaan essence masih jadi bahan perdebatan. Dari segi formulanya, essence terdiri dari bahan-bahan yang kurang lebih sama seperti serum. Jadi, kalau kamu sudah punya dan terbiasa pakai serum, tidak perlu memakai essence lagi, ya.



2. Clay Mask

Produk yang satu ini sedang hits terutama di kalangan remaja, karena tekstur dan warnanya yang unik. Ternyata, clay mask masuk dalam jajaran skincare yang tidak terlalu perlu dibeli, loh. Kalau kamu tipe orang yang rutin melakukan eksfoliasi pada wajah, clay mask bisa justru bisa membuat kulit kamu jadi lebih kering, hingga iritasi. Apalagi terkadang banyak orang yang membiarkan clay mask terlalu lama mengering di kulit. Untuk itu disarankan untuk tahu tipe dan kondisi kulit wajah kamu lebih dulu sebelum membeli clay mask.



3. Face Oil

Banyak orang percaya kalau face oil dapat membantu kulit wajah jadi lebih lembab. Namun ternyata produk ini tidak bekerja dengan efektif, apalagi kalau kamu sudah menggunakan moisturizer. Ingat, kulit wajah kita sudah memproduksi minyak secara alami sehingga moisturizer dapat mengunci kelembaban tersebut. Kalau ditambah face oil lagi, pori-pori kamu justru bisa tersumbat, dan produksi minyak di wajah kamu jadi berlebihan deh. (pr/dea)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed