oleh

Italia Raih Tiket Final Euro 2020, Kalahkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti

-SPORT-3 views

panjirakyat.net Sport – Timnas Italia merai tiket final Euro 2020, setelah pada laga semi final melawan Spanyol, di Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB tadi, menang secara dramatis lewat adu penalti.

Sebelum adu penalti, kedua tim kuat di benua Biru bermain imbang 1-1 pada 2X45 menit. Demikian pula pada laga pertambahan waktu 2X15 menit, kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan gol.

Penentuan pemenang akhirnya harus ditentukan dengan adu penalti. Pada adu penalti, Italia tampil sebagai pemenang dengan keunggulan 4-2.


Pertandingan Italia melawan Spanyol sendiri berjalan cukup a lot. Kedua tim sama-sama tidak ingin kecolongan gol, sehingga babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua Spanyol berusaha melancarkan tekanan ke jantung pertahanan Italia. Sayang, serangan yang dibangun dari kaki ke kaki tidak mampu menembus pertahanan Italia yang cukup solit.

Game strategi PC Frostpunk akan hadir di perangkat seluler

Kolaborasi Bang & Olufsen dalam Tune in Colour

Sebaliknya, Gli Azzuri julukan Timnas Italia justru mampu menciptakan gol terlebih dahulu. Bermula dari serangan Spanyol yang gagal, Italia langsung melakukan serangan balik cepat.


Pada menit 60, F Chiesa yang mendapat sodoran dari belakang langsung menusuk pertahanan lawan. Lewat aksi briliannya, pemain bintang Juventus dengan melakukan satu dua sentuhan sebelum melepas tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Spanyol, Unai Simon.

Spanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui A Morata menit ke- 80′. Gol bermula ketika Morata mendapat bola dari lini tengah. Ia kemudian melakukan akselerasi dan kerja sama satu-dua dengan Olmo. Morata pun dengan dingin sukses menaklukkan Donnarumma untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, kedua tim tetap bermain imbang 1-1 dan harus dilanjut ke babak extra time. Dalam masa extra time berakhir, kedudukan tetap imbang 1-1., sehingga pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti untuk menentukan siapa yang lolos ke babak final.


Adu Penalti

Pada drama adu penalti, algojo penendang penalti kedua tim sama-sama menemui kegagalan di tendangan pertamanya. Setelah beberapa pemain sukses mengeksekusi, Morata gagal ketika eksekusinya bisa dimentahkan Donnarumma.

Sebagai penendang terakhir Italia, Jorginho sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Italia pun menjadi pemenang dengan skor 4-2. Dan berhak lolos ke babak final Piala Euro 2020. Di partai puncak, Italia akan akan menghadapi pemenang dari Denmark vs Inggris yang dimainkan Kamis dini hari nanti pukul 02.00 WIB.


Hasil semi final Euro 2020

Italia 1 (F Chiesa 60′) Vs Spanyol 1 (A Morata 80′)

Hasil Adu Penalti :

Italia 4 Vs Spanyol 2


Italia: Tomas Locatelli (gagal), Andrea Belotti (masuk), Leonardo Bonucci (masuk), Federico Bernardeschi (masuk), Jorginho (masuk)

Spanyol: Dani Olmo (gagal), Gerard Moreno (masuk), Thiago Alcantara (masuk), Alvaro Morata (gagal) (pr/dea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed