oleh

Gagal Bersinar di Euro 2020, Pelatih Rusia Kehilangan Pekerjaan

-SPORT-6 views

Panjirakyat.net Sport – Indonesia – Timnas Rusia resmi memberhentikan pelatih kepala, Stanislav Cherchesov, pada Kamis (8/7) malam WIB. Cherchesov dipecat karena gagal membawa Sbornaya bersinar di Euro 2020.

Aleksandar Golovin cs memang gagal menunjukkan performa terbaik di Euro 2020. Mereka hanya mampu mengoleksi tiga poin dari tiga laga dan finis sebagai juru kunci grup B, di bawah Belgia, Denmark dan Finlandia.


“Hari ini, Federasi Sepak Bola Rusia dan Stanislav Cherchesov memutuskan untuk mengakhiri kerja sama,”ujar pimpinan Federasi Sepak Bola Rusia, Alexander Dyukov, dikutip football5star dari laman Russia Today.

Jonathan Cantillana segera bergabung dengan tim PSIS Semarang

Italia Raih Tiket Final Euro 2020, Kalahkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti

Sbornaya belum menunjuk sosok yang bakal menggantikan posisi Cherchesov. Namun, sosok pengganti Cherchesov akan diumumkan dalam beberapa pekan ke depan.


“Saat ini, pihak federasi sedang mencari sosok pelatih anyar untuk menggantikan posisi Cherchesov dan mempersiapkan tim yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” sambung Dyukov.

Cherchesov dipercaya menangani Rusia pada 2016 lalu. Ketika itu, Cherchesov ditunjuk untuk menggantikan posisi Leonid Slutsky menandatangani kontrak jangka pendek sebagai caretaker.


Selama empat tahun menangani Sbornaya, Cherchesov memiliki rekor yang tak terlalu buruk. Ia berhasil mempersembahkan 25 kemenangan dari 57 pertandingan di semua kompetisi.

Prestasi terbaik Cherchesov datang di ajang Piala Dunia 2018. Ketika itu, Cherchesov berhasil mengantar Sbornaya ke perempat final Euro 2020 dan menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar.(pr/Dea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed