oleh

Ingin Pulihkan Indra Penciuman? Atasi Dengan Minuman Herbal Ini

-HEALTHY-47 views

panjirakyat.net Healthy – Meningkatnya jumlah kasus positif akibat virus Covid-19 di Tanah Air kian marak terjadi. Oleh karena itu, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat guna memperkecil potensi penyebaran Covid-19 yang semakin merajalela ini.

Melihat dari beberapa kasus, gejala yang paling umum dialami oleh penderita Covid-19 adalah kehilangan indra penciuman atau anosmia. Untuk beberapa penyintas Covid-19, gejala anosmia membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membaik setelah dinyatakan negatif.

Namun, jangan khawatir, sebab dapat diatasi dengan mengonsumsi minuman herbal untuk merangsang indra penciuman dan pengecapan agar bisa kembali normal.


Berikut ini ada rekomendasi 4 minuman herbal untuk memulihkan indra penciuman dan membantu meningkatkan sistem imun tubuh :

Air Lemon Hangat
Lemon mengandung vitamin C tinggi yang baik untuk menjaga imunitas tubuh. Menurut beberapa sumber, lemon juga bisa digunakan untuk mengembalikan indra penciuman yang hilang. Karena, rasa asam lemon dapat membantu mengaktifkan reseptor penciuman dan pengecapan.

Manfaat Kelapa Muda, Salah Satunya Tingkatkan Imun Dari Covid-19

Budayakan Kesehatan: Perempuan Indonesia Harus Praktikkan Manajemen Kebersihan Menstruasi

Cara membuat air kemon hangat cukup mudah, hanya dengan mencampuran air lemon dan air hangat. Agar makin nikmat, kamu bisa mencampurkan madu. Konsumsi tiga kali dalam seminggu hingga kondisi membaik.


Wedang Jahe
Minuman herbal yang satu ini sudah menjadi minuman andalan sejak dulu, yang dipercaya bisa menghangatkan tubuh. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi. Selain membuat suhu tubuh menjadi lebih hangat, wedang jahe juga bisa dijadikan obat tradisional untuk menyembuhkan gejala flu dan hidung tersumbat jika diminum secara rutin.

Teh Bawang Putih
Selain dijadikan bumbu masakan ternyata bawang putih juga bisa dijadikan minuman herbal. Ketika diolah menjadi minuman tradisional, bawang putih dipercaya mampu meringankan gejala flu, batuk, dan meningkatkan metabolisme tubuh.


Cara pembuatannya juga mudah, cukup menggunakan 2-3 siung bawang putih yang dicincang, lalu rebus dengan segelas air putih. Setelah mendidih, saring air rebusan tersebut, dan jadilah teh bawang putih yang siap diminum.

Rebusan Daun Peppermint
Peppermint bisa digunakan untuk berbagai obat herbal yang bisa mengobati flu. Rasa pedas pada peppermint nyatanya bisa melegakan pernapasan sampai mengembalikan indra pengecap kita.

Cara mudah menggunakan peppermint untuk mengembalikan indra penciuman dan pengecapan adalah dengan merebus daun peppermint. Kamu bisa menambahkan madu kalau ternyata rebusan daun peppermint terlalu pedas. (pr/dea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed