oleh

Keren Nih! Honda Rebel Custom Sport dan Bobber Bikinan FCR Original

-OTOMOTIF-1 views

panjirakyat.net Otomotif – Honda Motor Europa bekerjasama dengan builler Perancis FCR Original membangun dua Honda Rebel Custom Sport dan Bobber yang rencananya akan tampil di Wheels & Waves Biarritz 2021. Honda Rebel Custom Sport mencuatkan gaya balap agresif namun nyaman dipakai sementara Bobber, gaya klasik minimalis dengan detail berkelas.

Wheels & Waves di Biarritz Perancis merupakan acara festival kustom kulture tahunan yang memadukan antara dunia motor dan culture. Banyak pabrikan motor yang memanfaatkan event ini untuk menampilkan motor terbaru hingga custom bike mereka. Seperti halnya Honda Motor Eropa yang rencananya akan menyajikan karya kolaborasi mereka dengan builder Perancis, FCR Original.

Sayang rencana gelaran tahun ini pada akhir Juni kemarin tidak mendapat izin dari pemerintah Perancis..Honda CMX1100 Rebel merupakan basis motor custom mereka yang nantinya akan bersanding dengan 10 motor CBR650 custom dari diler di acara Wheels & Waves. Soal konsep Honda Rebel Custom Sport dan Bobber diungkapkan pihak Honda karena pada tahun lalu Rebel 500 merupakan motor jenis custom terlaris kedua dalam penjualannya.


CMX Sport,sesuai dengan namanya dibuat mengarah gaya sport tapi nyaman dikendarai harian. FCR Original membuatnya sebagai motor yang praktis dan menyenangkan terinspirasi dari mesin DCT karena bisa dipakai semua usia. Modifikasi swingarm dilakukan untuk memasang shockabsorber Ohlins Blackline serta mengadopsi roda belakang CB500F 17 inci dan ban Dunlop D212 190/55-ZR17.

Rayakan 75 tahun perjalanan Vespa, luncurkan Dua Varian baru

Konsumen Pertama ZX-10R 2021 ini Langsung Modifikasi Usai Unboxing

Proses yang menarik dari bodywork-nya adalah hasil 3D scan yang terdiri dari tangki bensin custom poliester-karbon khusus (aluminium) dan rancangan jok Alcantara serta dipadu lampu LED. Footrest-nya dirancang dengan gaya balap dikombinasikan warna merah dan hitam sebagai kelir klasik Honda. Mesinnya dibiarkan standar hanya ditambahkan knalpot stainless steel dari FCR Original.


Lalu untuk Rebel custom Bobber konsepnya dibuat untuk memunculkan karakter custom yang menyenangkan. Basis Honda CMX yang merupakan implemnetasi dari model bobber menjadikannya tak perlu banyak perubahan dari bawaan standar. Hanya menurunkan suspensi depan 25mm dipadukan dengan pelek hitam dan ban Bridgestone gemuk.

Nuansa bobber ditampilkan dengan setang aluminium serta jok kulit beralur, fender depan aluminium yang simple dan areal lampu depan ikut dicat dengan lampu LED asli rapi terpasang. Seperti halnya model Sport, 3D scan menghasilkan tangki bensin poliester-karbon khusus – dengan lapisan Mirrachrome/satin biru – material aluminium. Knalpot FCR Original ceramic-coated adalah sentuhan akhir, menonjolkan keindahan mekanis motornya.(pr/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed