oleh

225 Balita Terpapar, Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Minta Masyarakat Perketat Prokes

-HEALTHY-3 views

panjirakyat.net Bangka -Warganet kembali dihebohkan dengan penemuan varian virus jenis baru Covid-19. Varian Covid baru itu kini tak hanya menyasar lansia dan remaja saja, balita pun bisa terpapar.

Salah satu contoh terjadi di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sejumlah balita dinyatakan positif Covid-19.


Pasalnya, rata-rata balita yang terpapar karena terinfeksi dari orang terdekat, seperti orang tua dan lingkungan masyarakat sekitar yang lebih dulu terpapar Covid-19.

Boy Yandra, Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat bahwa angka terakhir sebaran kasus Covid-19 pada usia balita satu sampai empat tahun di daerah itu mencapai 225 anak.


“Sejak munculnya varian jenis baru virus corona di Kabupaten Bangk, kurang lebih dua tahun sampai sekarang total 225 balita atau anak usia satu sampai empat tahun terpapar Covid-19,” ujar Boy.

Manfaat Kelapa Muda, Salah Satunya Tingkatkan Imun Dari Covid-19

Jangan Panik! Ini Cara Tepat dan Cepat Tangani Demam Pada Anak

Boy menjelaskan ada satu balita di bawah usia tiga tahun yang meninggal asal Kecamatan Sungailiat.


“Dari jumblah kasus yang terpapar pada kelompok usia balita, terdapat salah satu balita di bawah usia tiga tahun telah meninggal dunia. Balita yang meninggal adalah warga Kecamatan Sungailiat,” katanya.

Boy mengatakan beberapa minggu terakhir sebaran kasus Covid-19 masih terjadi, meskipun mengalami penurunan jumlah kasus harian. Menurutnya, jumlah total kasus tersebar di sejumlah wilayah di kecamatan di mana sebagian jumbahnya sudah dinyatakan sembuh dan sebaliknya.


Selain itu, kasus sebaran Covid-19 pada balita terdapat total 24 bayi atau anak usia di bawah satu tahun yang terkomfirmasi positif covid-19.

Dengan adanya kasus terpapar yang menimpa para balita tersebut, Boy mengimbau seluruh lapisan masyarakat lebih memaksimalkan prokes ketat agar menjadi pencegahan yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bangka.(pr/dea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed