oleh

Fitur Terbaru, Kini WhatsApp Bisa Aktif di 4 Perangkat Sekaligus Loh! Ini Dia Caranya

-TECHNO-4 views

panjirakyat.net Techno – WhatsApp Multi Device dilaporkan bakal bisa digunakan melalui empat perangkat sekaligus. Tidak hanya seperti WhatsApp Web yang sekarang ada.

Fitur terbaru ini memungkinkan satu akun dapat terhubung ke beberapa perangkat sekaligus tanpa bergantung pada ponsel dengan nomor telepon yang terdaftar.


Menariknya, fitur yang sudah ditunggu-tunggu pengguna ini cara kerjanya mirip akun media sosial/e-mail yang bisa login di mana pun.

Pengguna ibarat bisa login WhatsApp di laptop, komputer, dan tablet, tanpa ponsel dengan WhatsApp yang online. Fitur dukungan multi-perangkat ini sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp versi Beta di Android/iOS dan WhatsApp Business versi Beta 2.21.15.3, dilansir The Verge, Kamis (15/7).


Head of WhatsApp, Will Cathcart mengatakan sangat bersemangat dalam peluncuran versi beta ini. Lebih lanjut pihaknya telah memecahkan masalah agar fitur multi-perangkat tetap aman yaitu dengan mengembangkan teknologi baru yang mempertahankan end-to-end encryption sekaligus menjaga data pengguna tetap sinkron, seperti riwayat pesan, nama kontak, pesan arsip, dan banyak lagi.

“Sangat bersemangat untuk meluncurkan versi Beta dari kemampuan multi-perangkat baru kami untuk WhatsApp. Sekarang kamu dapat menggunakan pengalaman desktop atau web kami bahkan ketika ponsel tidak aktif dan terhubung ke internet. Semua diamankan dengan end-to-end encryption,” kata Head of WhatsApp, Will Cathcart dalam tweet-nya.

Ayo Ikut Gelar Anugerah Jurnalistik PT KAI, Ini Syarat dan Hadiahnya

Jangan Panik! Ini Cara Tepat dan Cepat Tangani Demam Pada Anak

Cathcart menambahkan fitur multi-perangkat versi beta ini sudah tersebar untuk pengguna namun terbatas.


Satu yang perlu dicatat adalah fitur multi-perangkat masih terbatas untuk menghubungkan perangkat HP ke laptop maupun komputer. Jadi, saat ini belum tersedia untuk menambahkan perangkat HP lainnya, seperti yang bisa dilakukan oleh Telegram.

Berikut Awal.id bagikan langkah menggunakan WhatsApp versi beta yang dapat digunakan di 4 perangkat sekaligus. Yuk simak.

Buka aplikasi WhatsApp
Setelah kamu memastikan masuk ke dalam progam Beta untuk aplikasi WhatsApp dan telah update ke versi 2.21.15.3 buat perangkat Android sudah bisa menggunakan fitur multi-perangkat.


Hubungkan ke perangkat lain
Tekan menu “More” dengan ikon titik tiga di pojok kanan atas layar. Lalu pilih “Linked device”.

Gabung ke program beta WhatsApp
Selanjutnya pilih “Multi-device beta,” lalu tekan “JOIN BETA”. Saat bergabung semua perangkat yang suda terkoneksi dengan akun WhatsApp kamu akan otomatis log out.


Scan QR code
Jika sudah bergabung, tekan “LINK A DEVICE” dan lakukan scan QR code ke laptop/PC. Scan bisa dilakukan untuk WhatsApp Web maupun WhatsApp Dekstop. Kamu bisa scan di tiga perangkat yang berbeda dan akan bekerja secara bersamaan, walaupun HP yang terdapat akun WhatsApp utama tidak terkoneksi internet.(pr/dea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed