oleh

Samsung Rilis Ponsel Lipat Berikutnya, Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 5G

-TECHNO-2 views

Panjirakyat.net Techno – Lagi, Samsung Electronics Co., Ltd. kembali membuka babak baru inovasi perangkat foldable (lipat) terbarunya. Tak hanya satu, yang dihadirkan kali ini ada dua sekaligus yakni Galaxy Z Fold 3 5G dan Galaxy Z Flip 3 5G.

Kedua smartphone lipat terbaru Samsung kali ini dirilis secara global melalui sebuah acara Galaxy Unpacked yang digelar secara daring, Rabu (11/8) malam. Kabar baiknya lagi, kedua ponsel ini segera hadir di Indonesia, dan kemungkinan besar akan hadir dengan harga yang lebih terjangkau.


TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics menyampaikan, dengan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan.

“Kedua perangkat ini akan membekali konsumen dengan teknologi yang mampu melakukan cara-cara baru untuk memaksimalkan dan menikmati setiap momen, lengkap dengan ekosistem yang dibangun berdasarkan keterbukaan dan inovasi,” katanya demikian.


Galaxy Z Fold 3 diklaim hadir untuk memuaskan mereka yang gemar mengonsumsi konten visual dengan menonton layaknya di bioskop dan merasakan keterlibatan yang utuh dengan konten favorit pada Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display.

The Gift from Chery to Indonesia customer – Advanced Technology

Fitur Terbaru, Kini WhatsApp Bisa Aktif di 4 Perangkat Sekaligus Loh! Ini Dia Caranya

Dengan jumlah piksel minimal pada daerah layar yang berada tepat di atas kamera, Z Fold3 menawarkan area tampilan yang lebih luas untuk mengakses tiap aplikasi favorit. Lebih lanjut, berkat penggunaan teknologi layar Eco terbaru, tingkat kecerahan layar mampu meningkat 29 persen dengan konsumsi energi yang lebih rendah.


Pengguna pun bisa menikmati pengalaman scrolling yang lebih mulus dan tingkat interaksi dengan layar yang lebih responsif dengan Super Smooth 120 Hz, fitur adaptive refresh rateyang kini bisa dinikmati di layar utama maupun maupun Cover Screen.

Untuk pertama kalinya di Galaxy Z series, Samsung membawa teknologi dari Galaxy Note series yang begitu digemari ke Z Fold 3 yaitu fungsi S Pen. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur S Pen yang sudah dioptimalkan untuk layar foldable, membuatnya sempurna bagi para pelaku multitasking yang mobile.


Pada layar utama Z Fold 3 yang begitu lapang, kini pengguna bisa semakin mudah untuk menulis catatan saat melakukan panggilan video atau memeriksa to-do list saat membaca email, sehingga pengguna Z Fold 3 dapat mendorong kreativitas dan produktivitasnya dengan S Pen yang begitu disukai penggemar Samsung.

S Pen untuk Z Fold 3 hadir dalam dua pilihan: S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Keduanya mengusung Pro tip yang telah didesain khusus serta dibekali force limit technology untuk melindungi layar utama saat pengguna sedang memakai S Pen dan banyak lagi fungsi lainnya yang memudahkan pengguna.


Samsung Galaxy Z Fold 3 disebut dibuat dengan desain yang lebih mulus, tipis, dan ringan untuk lebih mudah dibawa ke mana-mana dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 2. Perangkat tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna yang tak lekang oleh waktu: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Sementara untuk Z Flip 3, handset beda model ini disebut hadir untuk mendorong pengguna berekspresi. Melalui empat pilihan warna kekinian—Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black—ditambah dengan ring grips dan strap cases baru yang stylish, ini akan memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat, Z Flip 3 menjadi perangkat sejati dalam mengekspresikan diri.


Lebih lanjut, desain baru Cover Screen kini empat kali lebih besar[m sehingga memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi dan pesan yang masuk tanpa perlu membuka perangkat.

Pengguna juga bisa tetap update dengan jadwalnya, memeriksa cuaca, dan melihat seberapa banyak langkah yang dilakukan dalam sehari melalui widget baru pada Cover Screen, hingga mengatur wallpaper di Cover Screen agar terlihat serasi dengan warna perangkat.


Samsung Pay pun kini bisa langsung diakses di Cover Screen, membuat pengalaman transaksi pembayaran di gerai kopi favorit menjadi lebih cepat dan mudah.(pr/dea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed