oleh

Soal Mas Kawin Rizky Billar dan Lesti, Begini Kata Pihak KUA

panjirakyat.net Jakarta – KUA Kebayoran Lama Jakarta Selatan telah menerima berkas pernikahan pasangan Rizky Billar dan Lesti Andryani. Usai diperiksa, berkasnya pun sudah dinyatakan lengkap. Sehingga pada tanggal 19 Agustus 2021 mendatang, dipastikan akan dapat terlaksana prosesi akad nikah di sebuah hotel di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Mengenai mas kawin, pihak KUA menyatakan belum mengetahuinya. Akan tetapi dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan kepada kedua calon pengantin guna melakukan pemeriksaan.


’’Mas kawin belum. Biasanya mas kawin itu setelah kedua calon mempelai ke sini, kami lakukan pemeriksaan data, status, wali nikah, juga biasanya kita tanyakan mas kawin.

Karena mas kawin harus kita input, masukkan ke buku nikah,” kata Madari, Kepala KUA Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, saat ditemui di kantornya, Kamis (13/8).


Pemanggilan terhadap kedua calon pengantin ini bisa dengan cara datang langsung ke kantor KUA. Tapi bisa juga dilakukan via daring, menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Makin Gahar, Mari Intip Penampakan Terbaru Honda NSX Type S Generasi Kedua

YouTube Shorts Kini Tersedia di Indonesia

Pemerintah sendiri telah memperpanjang PPKM Level 4 sampai 16 Agustus mendatang.


Apabila kebijakan yang diambil pemerintah ini untuk menekan penularan virus korona tidak diperpanjang lagi setelah beberapa kali perpanjangan sebelumnya, maka pernikahan Rizky Billar dan Lesti dilaksanakan di luar masa pemberlakukan PPKM.

Akan tetapi, jika masih diperpanjang kembali, mau tidak mau pasangan Rizky Billar dan Lesti harus mengikuti ketentuan dalam PPKM. Madari mengatakan, salah satu ketentuannya pernikahan dalam masa PPKM hanya dihadiri maksimal 30 orang.


’’Pernikahan di masa PPKM menurut Surat Edaran Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama tetap diperbolehkan di gedung. Namuh harus dengan prokes ketat. Maksimal yang hadir hanya 30 orang. Di sana harus ada hand sanitizer, semua harus bermasker, calon pengantin, wali dan saksi harus wajib menunjukkan hasil pemeriksaan negatif antigen,” paparnya.

Pernikahan Lesti dan Rizky Billar diketahui akan ditayangkan secara live oleh Indosiar sebagaimana diumumkan dalam akun Instagram resminya. Pada 18 Agustus, bakal ada acara pengajian dan siraman yang juga akan tayang di stasiun televisi tersebut.


Keesokan harinya atau pada 19 Agustus, prosesi akad nikah akan digelar di hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Untuk melengkapi lebahagiaan pernikahan, Lesti dan Rizky Billar akan menggelar resepsi perikahan pada 21 Agustus. (pr/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed