oleh

2 SUV Baru dari Amerika Serikat Mendarat di RI, Harganya Mengejutkan

-OTOMOTIF-2 views

panjirakyat.net Jakarta – PT DAS Indonesia Motor akhirnya mendatangkan Jeep Wrangler, dan Jeep Gladiator edisi 2021, akhir Agustus. Sebelumnya, distributor mobil asal Amerika Serikat itu kesulitan memasukan produk baru mereka ke Tanah Air.

Hal itu disebabkan dari kondisi pandemi, dan sejumlah aturan untuk impor barang mewah ke dalam negeri. Kini, dua mobil berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang terkenal di medan off road itu tiba dengan kondisi utuh.


“Kami sangat senang bahwa akhirnya kendaraan yang telah kami pesan ini telah sampai di Indonesia,” ujar Chief Operating Officer PT DAS, Dhani Yahya mengutip keterangan resminya, Rabu 1 September 2021.

Menurutnya, kedatangan produk barunya tersebut membuat konsumen bisa dengan mudah menikmati ketangguhan SUV berpenggerak 4×4 yang legendaris. Lantas gimana soal spesifikasi, dan harga jualnya?


Jeep Wrangler baru ditawarkan tiga varian, sebab untuk tipe Sport tidak tersedia. Namun ketiganya memiliki harga yang cukup mengejutkan untuk sebagian orang, terutama mereka yang memiliki keuangan pas-pasan.

Ramai Perselingkuhan Tyna Kanna Gugat Cerai Kenang Mirdad, Naysilla Ungkap Hal Ini

Sederet Manfaat Bangun Pagi, Yakin Masih Mau Begadang?

Pasalnya untuk tipe Sahara Unlimited 4-door, dan Rubicon 2-door dibanderol Rp1,603 miliar, dan Rubicon Unlimited 4-door Rp1,708 miliar off the road. Artinya untuk menebus surat-surat dan tanda nomor kendaraan perlu uang tambahan.


Semua varian Jeep Wrangler dipersenjatai mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.000cc turbo. Meski kecil dibandingkan generasi sebelumnya, namun dapat menyemburkan tenaga 270 dk di 5.250 rpm, dan torsi 400 Nm di 3.000 rpm.

Kemudian fitur kenyamanan mobil asal negeri paman sam itu disematkan remote start system, dan mopar hardtop headliner sebagai peredam suara saat hujan, dan mengurangi panas dalam kabin dari paparan sinar matahari.


Tambahan aksesori di eksteror, untuk Rubicon mendapatkan door sill guard bahan stainless, dan Sahara berwarna hitam dengan bahan plastik. Tujuannya sebagai pelindung tambahan terhadap goresan atau lecet di belakang pegangan pintu.

Jeep Wrangler Sahara Unlimited bagian atapnya terbuat dari bahan kain atau soft top, sementara Rubicon Unlimited tetap mempertahankan hardtop. Warna yang ditawarkan cukup beragam untuk ketiga varian tersebut.


Khusus Jeep Gladiator hanya ada satu varian dengan banderol Rp1,980 miliar off the road. Mobil dengan model double cabin tersebut ditanamkan mesin bensin 3.600cc enam silinder atau V6 dengan VVT (Variable Valve Timing).

Mesin tersebut juga dibekali teknologi ESS (Electronic Stop-Start System), sehingga bisa mati, dan hidup secaara otomatis demi bahan bakar yang efisien mengingat kapasitasnya yang cukup besar.


Tenaga maksimal yang dihasilkan 285 dk di 6.400 rpm, disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan. Jeep Gladiator edisi tahun ini dapat menampung bobot hingga 770 kilogram, dan bagian kabin atau bak belakang dilengkapi penutup.(pr/dea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed